7 Jaket “Timeless” yang Wajib Punya untuk Gaya Kerenmu


blog sittakarina - 7 jaket timeless yang Wajib Punya untuk Gaya Kerenmu

Hanya butuh 7 jenis jaket basic ini untuk gaya maksimalmu.

Tren selalu datang dan pergi, silih berganti dari waktu ke waktu. Dan saya pernah merasakan serunya jadi trendsetter saat SMA,  fashion victim ketika memaksakan tren rok micro-mini yang jatuhnya terlalu seksi dan bikin susah duduk, sampai kini… saya nyaman dengan signature style yang santai dan chic dan tetap bisa untuk mengikuti kegiatan aktif anak-anak.

Berbeda dengan fashion item kebanyakan yang berubah dengan amat dinamis, jaket adalah satu-satunya yang tidak harus terlalu trendi. Yang paling utama tentu segi fungsionalnya. Dalam memilih outerwear satu ini yang pas (dengan aneka gaya dan bahan yang dipajang di butik favorit kita), ternyata nggak perlu kok punya semuanya di lemari.

Sebagai orang Indonesia yang iklimnya tropis, jaket sekilas bukan fashion essential nomor satu yang harus dimiliki. Tapi, kalau dilihat dari dinginnya saat musim hujan, serta sejuknya AC kantor yang membuat tubuh menggigil padahal kerja baru saja dimulai, sering kali kita merasa jaket merupakan sebuah kebutuhan.

Dan fungsi satunya lagi, baik blazer maupun jaket ternyata bisa dipadu-padan untuk membuat gaya office look kita jadi makin “wah”. Saya pribadi  beberapa kali menjadikannya outerwear penunjang gaya menyeluruh saat acara malam semi formal. Dalamnya cocktail dress, luarnya biker jacket!

Jadi, sebaiknya harus punya berapa ya di lemari?

Saya mulai dengan 7 jaket.

blog sittakarina - 7 jaket timeless yang Wajib Punya untuk Gaya Kerenmu 2

Ya, 7 luaran yang tidak akan tenggelam digilas perubahan berbagai macam style dan era fashion.

Dan inilah 7 koleksi outerwear terpenting milik saya yang dapat dipadu-padan dengan berbagai macam atasan dan bawahan, mulai dari basic T sampai ripped jeans:

(1) Black blazer, (2) Army jacket, (3) White blazer, (4) Denim jacket, (5) Tweed jacket, (6) ‘Statement’ blazer, (7) Biker jacket

Untuk budget terbatas, semua jaket ini dapat dibeli di fast-fashion chain seperti H&M, Zara, Mango, dan Pull & Bear. Beli jaket-jaket esensial ini satu per satu. Bisa dimulai dengan satu jaket tiap 3 bulan agar tidak mengganggu cashflow.

Bukan tipikal yang fashion-forward? Cukup beli 4 outerwear pertama dari daftar di atas.

Daaan, ingin mengenakan versi luxe yang lebih lembut dan tahan lama? Pilih Chanel, Balmain, atau YSL.

Apa pun pilihanmu, have a great cover-up 😉


Tags: , ,


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>