7 Jaket “Timeless” yang Wajib Punya untuk Gaya Kerenmu


blog sittakarina - 7 jaket timeless yang Wajib Punya untuk Gaya KerenmuKoleksi jaket basic untuk gaya maksimalmu.

Tren selalu datang dan pergi, silih berganti dari waktu ke waktu.

Saya pernah merasakan serunya jadi trendsetter saat SMA,  fashion victim ketika memaksakan tren rok micro-mini yang jatuhnya terlalu seksi dan bikin susah duduk, sampai kini… nyaman dengan signature style yang santai, chic, namun tetap bisa untuk mengikuti kegiatan aktif anak-anak.

Berbeda dengan pernak-pernik fashion yang berubah dengan amat dinamis, jaket adalah satu-satunya yang tidak harus terlalu trendi.

Sisi fungsional selalu jadi andalan dalam memilih jaket. Kita butuh jaket basic, tapi nggak harus memborong seluruh model yang dipajang di butik.

Tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, jaket sekilas bukan fashion essential yang harus dimiliki. Ternyata, tidak begitu.

Kalau dilihat dari dinginnya saat musim hujan, serta sejuknya AC kantor yang membuat tubuh menggigil padahal hari masih pagi, barulah kita sadar bahwa jaket merupakan sebuah kebutuhan.

Bicara soal fungsi, sebuah jaket basic bisa disulap menjadi  office look yang “wah”, namun bisa juga dijadikan outerwear penunjang gaya saat acara malam semi formal.

Saya bahkan pernah mengenakan cocktail dress dipadu dengan biker jacket!

Baca juga: 8 Styling Tricks yang Bikin Penampilan Fashionable

Nah, melihat serunya memadu-padan jaket dan busana kita sehari-hari, jadi terpikir ‘kan… sebenarnya harus punya berapa jaket, sih?

Saya mulai dengan 7 jaket.

blog sittakarina - 7 jaket timeless yang Wajib Punya untuk Gaya Kerenmu 2

Ya, inilah 7 luaran yang tidak akan tenggelam digilas berbagai era fashion, serta dapat dipadu-padankan dengan berbagai atasan serta bawahan, mulai dari basic T sampai ripped jeans:

(1) Black blazer, (2) Army jacket, (3) White blazer, (4) Denim jacket, (5) Tweed jacket, (6) ‘Statement’ blazer, (7) Biker jacket

Semua jaket basic ini dapat dibeli di fast-fashion chain seperti H&M, Zara, Mango, dan Pull & Bear.

Agar tidak mengganggu perencanaan keuangan dan budgeting selama ini, coba cicil satu per satu dulu saat membelinya.

Bukan tipikal yang fashion-forward?

Cukup beli 4 luaran pertama dari daftar di atas.

Daaan… jika ingin mengenakan versi luxe yang lebih lembut dan tahan lama, maka Chanel, Balmain, dan Saint Laurent adalah pilihan yang tepat!

Dari ketujuh model tersebut, jaket mana yang paling kamu suka?

 

*) Feature image: ZARA



Leave a Comment

  • (will not be published)


4 Responses

  1. Jaketnya para cewe cocok dipakai dikala musim hujan tiba seperti hari ini jakarta hujan hati2 diperjalanan, gunakan Jaket

    Reply