Bulan Puasa Lebih Istimewa Bersama Keju KRAFT


blog.sittakarina.com_kraftDatangnya bulan puasa berarti siap-siap berbuka dengan yang manis.

Nggak hanya istimewa buat saya sekeluarga, tapi bulan ini terasa lebih ribet dan melelahkan mengingat sebagian besar kegiatan memasak saya lakukan seorang diri. Apalagi kini harus masak lebih pagi buat sahur juga.

Tapi, tetap dong saya ingin bikin hari-hari puasa ini fun dan berenergi buat suami dan anak-anak.

Kunci utamanya adalah bikin masakan yang enak, bergizi, namun praktis.

And thank goodness, Keju KRAFT has come to the rescue!

Hari-hari yang sibuk; jemput anak sekolah, antar mereka ekskul, ikut arisan di kompleks, meeting dengan klien di coffee shop terdekat, meneruskan revisi #LukisanHujan, sampai olahraga beberapa saat menjelang berbuka puasa, adalah alasan utama saya—dan banyak ibu di luar sana—menginginkan resep masakan yang enak dan mudah dibuat.

Pas banget dengar dari teman tentang www.kejumooo.com yang isinya resep-resep praktis berbahan keju (Ha! Talking about luck ).

Selama bulan puasa, kegiatan favorit Harsya dan Nara adalah memasak dan membuat kue.

Nah, karena pesertanya masih berumur 6 dan 4 tahun, jadinya harus pilih-pilih agar yang dimasak itu mudah tapi tetap seru.

Menjelang berbuka, anak-anak semangat banget membantu saya membuat menu kesukaan mereka, cupcake dan es krim Banana Split dengan taburan meises.

Nggak pernah masuk dapur sebelumnya?

Fear not!

Baca juga: Diet Sehat Alami ala Supermodel Miranda Kerr

Ada banyak tips tentang simple cooking ala Chef Marinka juga lho dengan like Facebook fanpage-nya dan kita sekeluarga langsung jatuh cinta sama Cake Pops Kejumooo (kalau ayah-ibunya doyan cicipi ini ditemani kopi Wamena pahit!).

kraft-singles-regular-10-slicesSenang rasanya bisa menemukan resep Cake Pops! Soalnya tiap ke pesta ultah temannya, anak-anak pasti ngincer kue berbentuk permen lolli ini duluan.

Dan ternyata resepnya gampaaaang banget!

Saya juga baru menyadari bahwa hampir semua masakan di rumah, terutama yang buat anak-anak, di dalamnya pakai keju.

Iya, termasuk main dishes!

Mulai dari Club Sandwich, Cheese Cream Soup, sampai resep Cake-in-a-Mug yang dimodifikasi dengan tambahan parutan keju.

Baru ngeh juga bahwa sudah 30 tahunan, dari zaman saya masih kecil, keju KRAFT selalu jadi bagian dari makanan favorit di keluarga saya.

Ibu yang dulu berkarier di IBM—dan kita semua menjalani pagi yg hectic saat Ibu mau ke kantor dan saya ke sekolah—selalu menyediakan power breakfast (sandwich isi telor/kornet, selada, tomat, dan Keju Kraft) untuk anak-anaknya.

Lengkap deh isi karbo, protein, dan seratnya!

Nggak kurang pentingnya lagi, jangan lupa jadikan bulan puasa lebih istimewa dengan berbagi. Terinspirasi dari video ini, ternyata berbagi bisa dilakukan—dan utamanya—dengan orang-orang terdekat kita. Bahkan, dengan cara sederhana sekalipun.

I’ve got few names in my mind already; how about you?

Share dong dengan siapa saja kalian ingin membagi keistimewaan bulan puasa kali ini?

 

*) Feature image: Sitta Karina


Tags: ,


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


One Response