Cover Up in Style: Inspirasi Serba Panjang, Serba Longgar


blog.sittakarina.com_cover up in style serba panjang, serba longgar

Yang serba panjang, serba longgar pasti jadi style option populer selama bulan puasa. Seperti saya yang saat ini agendanya lagi padat, mulai dari menghadiri tausiyah di rumah sahabat, ikut pengajian keluarga, buka puasa bersama teman playdate para bocah, sampai sekadar dinner date bareng suami untuk ngobrolin apa saja yang sudah kita lewati hari ini. Saking padatnya, sering kali saya tidak sempat ganti baju dan akhirnya mengenakan day-to-night outfits yang sama untuk semua kegiatan. Nah, karena kali ini temanya Ramadhan, pilihan busana pun jatuh pada yang serba panjang, serba longgar.

Karena selama Hari Raya selalu mengenakan kaftan dan tunik, rasanya tahun ini saya ingin mencoba sesuatu yang berbeda, tapi tetap chic, nyaman buat dipakai seharian, aaaand… still stick to “serba panjang, serba longgar” theme!  😆😆 Lucunya, pilihannya malah jatuh pada 2 jenis fashion staples yang selama ini paling jarang saya kenakan, yaitu maxi skirt dan wide leg trousers!

Dan ini dia aturan main yang harus kamu ikuti agar penampilan tetap sekeren saat memakai skinny jeans:

Ingin terlihat classy? Kenakan baju lengan panjang
Baju lengan panjang, baik itu digulung maupun tidak, bikin penampilan jadi lebih formal dan classy. Sebuah perpaduan yang pas apabila kita akan menghadiri acara bertema smart casual, mulai dari meeting dengan klien di pagi hari sampai buka puasa di rumah mertua sesudahnya.

blog.sittakarina.com_serba panjang, serba longgar 2Foto via Zimbio

Pilih warna monokromatik
Warna hitam saja atau putih saja from head to toe tidak akan membuatmu terlihat biasa dan membosankan. Sebaliknya, dengan banyaknya fabric warna serupa yang mendominasi seluruh tubuhmu, penampilanmu malah jadi stand out!

Atau, justru bermain dengan kombinasi warna kontras
Maxi skirt warna-warni akan terlihat cantik dan imbang apabila digabung dengan army jacket yang nuansanya netral. Begitu juga dengan atasan polos tampak manis dipadukan dengan wide leg trousers motif floral. Tips khusus saat membeli busana bermotif: pastikan ukuran motifnya kecil-kecil ya, agar bisa memberi efek slim di tubuh kita.

Tambahkan statement accessories
Pilih satu statement accessories yang menjadikan penampilan kamu “Wah!”. Yep, cukup satu. Bisa berupa handbag dengan desain unik, ikat pinggang logam nuansa keemasan, atau sepatu bertekstur khusus dan memiliki warna shocking. Statement accessories ini berfungsi sebagai penyeimbang agar penampilan akhirmu tidak sepenuhnya feminin, tapi juga edgy.

blog.sittakarina.com_serba panjang, serba longgar 3Foto via Zimbio

Lebih elegan jika memakai high heels
To me, this one is a must! Dengan memakai sepatu maupun sandal hak tinggi, kaki jadi terlihat jenjang dan tentunya badan akan terlihat lebih tinggi 😉 We’re talking about proportion here!

Saat mendiskusikan tema blog kali ini, teman saya yang berhijab pun langsung mendapatkan A-HA! moment. “Style inspiration kayak begini oke nih buat dicoba. Tinggal tambahin kerudung atau jilbab aja,” katanya. Menurutnya, semua gaya tersebut bisa “masuk” untuk berbagai kesempatan, tergantung bagaimana cara kita dress up dan dress down saja. Dan untuk Idul Fitri mendatang, ia  pun berjanji akan menyimpan koleksi kaftannya. Mau bikin tren baru, ujarnya.

Gaya mana yang paling kalian suka—dan ingin kalian coba: maxi skirt or wide leg trousers?

 

*) Featured image via DECOuvrir Design


Tags: ,


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


6 Responses

  1. Ruri Carissa

    Setuju! Style inspo di sini tinggal dihijabin. Cocok buat aku… thanks!