5 Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual


Blog Sittakarina - Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual 0Busana kerja yang nggak terlihat kayak mau kerja!

Dari tahun ke tahun, busana kerja tak lagi sekadar tampil gaya saja, melainkan semakin mempertimbangkan segi kenyamanan.

Bagi mereka yang biasa bekerja di luar rumah, tentu ini kabar yang OK. Tak ada lagi istilah “mati gaya” di pagi hari lantaran kombinasi outfit resmi yang paling pas dikenakan cuma blazer dan rok atau kemeja dan celana panjang saja.

Banyak perusahaan, terutama yang lahir di tahun 2000-an, memperbolehkan pegawainya mengenakan jins ke kantor. Suasana kerja pun tidak setegang dan sekaku dulu seperti masa ibu kita merintis jadi wanita karier.

Namun, gaya busana ngantor yang kini kian casual bisa jadi jebakan jika kita tidak berhati-hati. Alih-alih ingin tampil stylish but comfy, yang terjadi malah berbusana kayak orang lagi “mager” di rumah alias terlalu santai!

Agar tidak salah kostum, perhatikan juklak busana kerja smart casual berikut ini, deh.

1. Chic top
Wajib punya: blus dan kemeja yang warnanya nggak sekadar hitam, kream, maupun putih polos. Coba motif bunga, stripe, atau bahkan abstrak!

Blog Sittakarina - Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual 1

Foto: ASOS

2. Luaran multifungsi
Wajib punya: Cari outerwear yang keren, nyaman dipakai, sekaligus melindungi tubuh dari udara dingin seharian di kantor. Blazer ini bisa jadi pilihan untuk gaya classy maupun rock’n roll!

Blog Sittakarina - Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual 2

Foto: ANINE BING

Baca juga: 8 Styling Tricks yang Bikin Penampilan Fashionable

3. Black on black
Wajib punya: Saat lagi kehabisan inspirasi gaya, ini selalu jadi kombinasi teraman. Yang penting, mainkan peran aksesoris (kalung maupun tas) agar tidak terlihat seperti akan melayat!

Blog Sittakarina - Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual 3

Foto: ANINE BING

4. Oxford shoes
Wajib punya: Ke kantor tidak harus selalu pakai sepatu hak atau ballerina flats. Sepasang oxford shoes warna hitam atau camel yang mudah dipadu-padan dengan model busana kerja apa pun, mulai dari celana sampai terusan.

Blog Sittakarina - Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual 4

Foto via Daily Mail

5. Jins supernyaman
Wajib punya: Sesuai dengan dress code busana kerja masa kini, sepasang jins nyaman dengan potongan pas sudah menjadi outfit yang harus ada di lemari. Tips untuk mendapatkan cutting terbaik: setelah membelinya, langsung permak sesuai bentuk tubuh kita di butik yang menjual. Biasanya mereka menyediakan jasa tersebut.

Blog Sittakarina - Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual 5

Foto: @harperandharley

Sudah tahu seperti apa signature style kita selama ini?

Jangan ragu untuk memadu-padan gaya berpakaian, mulai dari tomboi (my fave!) sampai feminin, klasik sampai rock’n roll, untuk mendapatkan gaya terbaik kita.

Blog Sittakarina - Inspirasi Modern Busana Kerja Smart Casual 6Foto: uberchicforcheap.com

Tampil pantas dan menarik bikin harga diri jadi terdongkrak dan aktivitas kita pun akan lebih lancar.

Seperti apa gaya busana kerja yang jadi favoritmu selama ini?

Apakah kamu tipe yang mempersiapkan  baju mulai dari malam hari, atau asal ambil pas paginya saja? 😆

 

*) Feature image via Pinterest



Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>