My take on #SecureLife


Explosm

Been tweeting about this a while back and here’s the recap taken from my timeline.

Lucu ya, saking sayangnya, ortu persiapkan anak utk dapatkan secure job, secure social system.. pdhl nggak ada di dunia ini ๐Ÿ™‚

Pdhl ada yg lbh penting dr itu (yg gak diajarin di sekolah): daya juang, daya adaptasi, etika + itikad baik, serta kreativitas.

Daya juang membuat kita mau bekerja keras & tdk bermental tempe ketika hadapi kesulitan & kegagalan.

Daya adaptasi bikin kita fleksibel dlm segala kondisi — kapan saja, di mana saja, dengan siapa saja.

Etika & itikad baik jd landasan kita ketika bertindak (termsk bekerja). Etis gak? Merugikan org lain, gak? Membawa manfaat, gak?

Kreativitas membuat kita terus berpikir mencari jalan; melatih otak, mendengarkan hati & menyelaraskan kerja keduanya.

Percaya deh, kl kita bersungguh-sungguh dg 4 poin itu, kerja apapun bisa u/cari nafkah & gak perlu berangan2 dg konsep ๐Ÿ˜‰

Don’t be afraid of life, peeps! ๐Ÿ˜‰

PICTURE: EXPLOSM.NET


Tags: , , , , ,


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


One Response

  1. setuju banget mbak.. aku merasa beruntung karena orangtua ku memberikan modal yg bukan sekedar uang tetapi "daya juang, daya adaptasi, etika + itikad baik".. terlahir dalam keadaan ekonomi yang cukup (bener2 cukup, bukan berlebihan) membuat aku belajar banyak.. ketika anak2 lain bisa dengan mudahnya mau ganti hp, beli baju mahal, jalan2 ke luar negeri, aku ‘dipaksa’ untuk tidak ikut2an.. tapi sekarang pas udah bisa melakukan segalanya sendiri, rasanya lebih "PUAS"! ๐Ÿ™‚