Party Dress That Will Last Forever


blibli_blog_12New Year sudah di depan mata! Dan suasananya sudah terasa dari sekarang:  musim hujan, makin banyak sale, playlist yang isinya Christmas songs, dan undangan New Year Party yang membludak. Untuk yang terakhir ini, saking senangnya, kita kerap jadi impulsive shopper dan beli gaun yang ternyata terlalu trendi, too glittery, dan akhirnya cuma bisa dipakai pas pesta tahun baru saja.

Gimana cari gaun pesta yang bisa dipakai terus walau New Year sudah selesai? Nah, misi tahun ini adalah hunting gaun yang gayanya nggak terlalu heboh dan terbuat dari padu-padan fabric yang less couture (sequins, lace, dan beads masih bisa ditolerir). Tujuannya satu: agar gaun ini bisa juga dikenakan saat ada undangan nikahan teman sampai office party.

Nah, untuk itu saya membuat daftar karakteristik jenis gaun yang saya inginkan saat membeli si classy dress ini:

  • Warna dasarnya hitam. Boleh beraksen gold dan silver asal tidak berlebihan
  • Untuk jenis acara smart casual, bukannya jenis pesta dengan dress code:black tie.
  • Panjang gaun tidak melebihi lutut. Karena, kembali lagi ini untuk dipakai ke acara yang nggak terlalu formal,
  • Tidak terbuat dari bahan katun. Ini untuk membedakan si classy dress dengan sun dress yang superkasual,
  • Motif gaun tidak ramai dan tidak berukuran besar. Kesan classy langsung jatuh pada jenis gaun seperti itu,
  • Melekat pas di tubuh. Gaun yang jatuhnya nggak kebesaran maupun kekecilan di badan kita bikin penampilan jadi anggun, dan tentunya bikin kita merasa lebih PD.

Untuk gaun yang paling sesuai kriteria di atas ternyata ada di dalam koleksi MINIMAL Gold Collection yang bisa dibeli secara online dengan mencocokkan sizing-nya. Bangga gaun karya negeri sendiri bisa secantik ini, walau setelah saya perhatikan, beberapa potongan gaunnya tampak terinspirasi koleksi lawasnya Stella McCartney dan Marni.

Apakah gaun termasuk fashion item yang menghiasi lemari kalian? Kalau saya, sudah pasti iya! 🙂

*) Featured image: Sitta Karina


Tags: , , , ,


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>