Pelembab: Unsur Esensial untuk Kecantikan Wajah


 blog sittakarina - pelembab esensial untuk kecantikan wajahMakan sehat + pakai pelembab = kulit sehat.

Pelembab adalah hal pertama yang harus ada di meja rias saya demi perawatan wajah yang semestinya, terutama saat sebelum tidur.

Urusan perempuan selain seru, sebenarnya tuh ribet banget, ya.

Apalagi kalau soal kulit; kayaknya ini merupakan isu yang nggak ada habisnya.

Kelamaan di ruangan ber-AC saat kuliah dan ngantor, setelah itu tiba-tiba terpapar polusi udara dan sinar matahari terik ketika melintas di pinggir jalan. Ditambah, pola makan yang tinggi kadar gulanya, rasanya sekarang kian menantang untuk bisa mempertahankan kecantikan dan kelembaban kulit wajah.

Padahal, konsumsi gula berlebih justru mempercepat penuaan dini.

Kalau selama ini kita selalu sedia produk skincare andalan di meja rias kamar, pernah nggak terpikir kalau di luar rumah pun (setelah mencuci wajah), sebaiknya kita re-apply pelembab itu?

Ini dia alasan mengapa pelembab yang sesuai jenis kulit harus menjadi bagian dari rutinitas kecantikan kita tiap harinya:

1. Fungsi utamanya adalah menarik kelembaban dan melindungi kulit wajahmu dengan membentuk pembatas agar mampu menahan air yang sudah lebih dulu ada di situ.
2. Kebanyakan pelembab mengandung vitamin dan ekstrak tanaman; keduanya baik untuk kesehatan kulit.
3. Dengan rutin memakainya, maka permukaan kulit pun akan lebih halus.
4. Dan yang terpenting, pemakaian rutin pelembab akan mencegah penuaan dini.

Melihat banyaknya manfaat mengaplikasikan pelembab secara teratur, menurut saya, kini tak ada lagi alasan buat kita melewatkan rutinitas ini. Anggap saja, ini investasi untuk kesehatan kulit di masa tua nanti.

Dulu saya harus ke mall untuk nyetok pelembab yang hampir habis. Tapi, sekarang ada cara yang lebih praktis dengan beli di sini.

Senangnya lagi, ternyata jenisnya pun bervariasi banget. Walau akhirnya saya tetap setia sama satu brand aja sih 😀

Kapan sebaiknya pakai pelembab?

Kalau saya selalu bagi ini dalam dua sesi, yakni pagi dan malam.

Pagi dilakukan setelah habis mandi dan pori-pori kulit biasanya masih terbuka lebar. Malam hari ketika sebelum tidur, setelah saya membersihkan muka.

 

Artikel ini merupakan partnership dengan Blibli.com, namun opini di dalamnya berasal dari redaksi Anything Sitta Karina.

*) Featured image via Glasshouse Journal



Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


2 Responses

    • Stella – Selama ini belum pernah setia dengan 1 brand dalam jangka waktu lama karena kulit nggak “rewel”. Setianya malah dengan usaha untuk makan lebih sehat, karena makan sehat = kulit sehat 🙂