Running Errands in Style


blog sittakarina - running errands in style
Melakukan kegiatan sehari-hari nggak berarti berpakaian seenaknya ‘kan?

Ke pasar modern?
Jemput anak di sekolah?
Selesai nge-gym dan kepingin mampir buat ngopi dan ngemil quiche?
Playdate dadakan?
Atau bahkan, mau kerjain tugas kelompok di Starbucks?Semua kegiatan laid-back itu butuh amunisi wardrobe yang oke walau tetap santai. Dan style formula yang saya terapkan untuk kegiatan di atas biasanya seperti ini:

1. Atasan
Semua atasan berbahan kaos dan katun (cotton) yang adem dan menyerap keringat adalah pilihan utama saya untuk beraktivitas sehari-hari, mulai dari jemput anak-anak di sekolah sampai bekerja dari rumah. Produktivitas dan mood kerja tentu amat dipengaruhi pakaian yang nyaman, ‘kan?

2. Bawahan
Black leggings, white denim, and jeans are my staples to go! Ketiga jenis bawahan ini bisa cocok dengan semua jenis atasan, baik itu yang feminin maupun boyish. Khusus untuk denim (termasuk warna putih dan blue jeans), saya paling cocok dengan Levi’s. Banyak yang menganggap Levi’s itu old-school alias kuno. Tapi, kini potongan Levi’s dengan cepat beradaptasi dengan tren yang diusung oleh fast fashion seperti H&M dan Zara. Satu yang Levi’s punya dan mereka tidak: ketahanannya. Keluaran Levi’s kuat banget, bahkan saat dipakai outbond activity bareng anak-anak! 

3. Alas kaki
Sandal teplek, ballerina flats, wedges, dan mid-heels FTW !!! 😀

4. Tas
Pertanyaan yang harus kamu tanya ke diri menyangkut tas adalah: apa yang akan dibawa di dalam tas? Karena ini mempengaruhi pilihan tas yang sesuai dengan kebutuhan (dan tentunya tetap gaya!). Saat akan bepergian dari pagi (antar anak ke sekolah, kerja di luar, dan bawa bekal makan siang), saya biasanya akan pilih tote bag. Tapi, ketika hanya mengantar mereka berenang dan membawa 1 buku untuk dibaca, saya bawa tas selempang.

Santai OK, tapi saya berusaha tetap untuk berpakaian decent. Untuk dandanan, walau saya pencinta penampilan alami, memakai sedikit blush dan lipstik adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat keluar rumah. Nggak perlu tampil menor, yang penting glowing dengan sedikit sentuhan makeup.

*) Feature image via Stylemint


Tags: , ,


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


4 Responses

  1. Fanny – Alas kaki suka yg polos atau bercorak? Kalau setelan bajunya dengan warna polos, coba deh sandal/sepatunya yang bercorak. Motif leopard, misalnya.

  2. dari semuanya, aku selalu fokus ama alas kaki :D.. dulu jaman2 masih kuliah, high heels slalu jd andalan, skr mah ga kuat mbak ;p.. wedges ato flat doang jd pilihan :D.. apalagi kakiku ini panjang sebelah.. jd beneran susah nyari sepatu yg nyaman, krn biasanya kaki yg lain jd agak kegedean .. itu kenapa aku slalu custom kalo soal sepatu/sendal..