‘That’ Underarm Issue dan Solusi OK dari Dove Deodorant


dove-depMy version of enjoying life? Being active. Sering melakukan kegiataan outdoor; mulai dari bermain bola bersama anak-anak, lari pagi sambil mencari inspirasi menulis, sampai melatih tendangan Tae Kwon Do agar tubuh lentur dan kuat. Iya, saya memang doyan BFF-an sama matahari.

Dan seperti kebanyakan perempuan, seringkali saya hanya mementingkan perawatan tubuh pada bagian terlihat aja, seperti berusaha menerapkan “good hair day” (biar mood kerja makin asyik) dan menjaga kulit tetap cerah walau sering lari di luar). Gara-gara baca artikel Fakta dan Mitos tentang Shaving di sini, saya baru tahu bahwa ternyata tidak shaving bulu ketiak secara (misalnya, hanya saat akan mengenakan sleeveless shirt aja) itu kebiasaan yang salah. Rambut pada ketiak itu nggak hanya menjadi tempat tumbuhnya kuman, tapi juga bisa menimbulkan bau akibat bercampurnya bakteri dan keringat. Jadi, bisa dibilang yang namanya mencukur bulu ketiak nggak hanya bertujuan untuk estetika aja, melainkan yang lebih penting lagi adalah alasan kesehatannya.

Itu aja isu soal underarm alias ketiak? Nope. Sebelumnya tahukah kita soal kondisi underarm ideal itu seperti apa? Yep, yang secara umum tampak bersih, tak ada noda kehitaman, serta tidak bau. Dan kondisi itu nggak datang dengan sendirinya lho. Mungkin pernah dengar bahwa agar tidak bau badan (termasuk bau ketiak), perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar. Itu adalah tips yang saya pegang hingga kini. Tapi, ternyata masih ada lagi yang lainnya. Ini dia beberapa fakta yang penting kita ketahui sebagai perempuan dalam merawat underarm:

1.  Kenapa keringat di ketiak terasa berbeda dibandingkan yang lain? Ini tak lain karena adanya kelenjar apocrine pada bagian tubuh tempat bertumbuhnya rambut, termasuk ketiak. Keringat yang dihasilkan kelenjar ini memiliki kandungan lemak dan protein hingga ketika bercampur dengan bakteri akan menghasilkan aroma tersendiri.

2.  Mengapa kulit ketiak seringkali tampak menghitam? Rupanya hal ini terjadi pada 68% wanita di dunia, menurut riset. Salah satu penyebabnya ketika mencukur, 1/3 dari bagian yang hilang adalah kulitmu. Walaupun dapat regenerasi secara alami, namun proses bercukur secara rutin dapat menjadi penyebab hitamnya kulit ketiak karena proses regenerasi sel kulit yang belum siap dan teriritasi.

… dan masih banyak lagi tips OK dan cara merawat kesehatan ketiak di www.dove.co.id !

Lantas solusinya bagaimana dong? Selain melakukan shaving dan tweezing bulu ketiak dengan baik, menjaga pola makan sehat, ternyata kondisi underarm yang cantik dan sehat bisa didapatkan dengan rutin menggunakan Dove Whitening Deodorant. Kandungan ¼ moisturizing cream, vitamin E & F-nya benar-benar bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi kulit, melembutkan, sekaligus mencerahkan kulit ketiak.

Ahem, now we know that getting active is not only a figure of speech—thanks to Dove Deodorant 🙂



Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>