Trik Shopping Jitu Saat Metro Big Sale


IMG_1867

Attention, shopaholic! Metro Big Sale kembali digelar. Sebulan penuh, saya punya banyak waktu buat milih ini-itu—dan tentunya, berbelanja dengan santai saat anak-anak sedang sekolah 🙂

Tapi, mentang-mentang diskon, nggak berarti jadi kalap shopping yang pada akhirnya bikin nyesel dan pengen balikin belanjaan kita dong. Justru momen Metro Big Sale bisa menjadi kesempatan saya membeli beberapa items esensial, sesuai kebutuhan, daaaan dengan harga miring. Jadi, sama sekali tanpa penyesalan deh shopping-nya!

Apa saja barang-barang yang termasuk must-buy versi saya saat Metro Big Sale berlangsung? Simak daftarnya berikut ini:

1. Bra & underwear. Kita tahu bahwa undergarment berkualitas harganya nggak murah. Dan kita juga paham, mengenakan bra & underwear sembarangan bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan sakit kepala. Jadi, sekarang saatnya berburu segala kebutuhan bra, lingerie, camisole, underwear (termasuk buat para cowok!), terutama untuk mengganti undergarment yang bahannya mulai menipis atau hampir rusak.

2. Stylish tops. Kita butuh lebih banyak atasan daripada bawahan (denim, rok, celana). Dan saat sale season ini, banyak banget pilihan atasan mulai dari yang kasual sampai formal. Pastikan kamu sudah mengenakan jeans atau bawahan favoritmu dan bawa satu bawahan lagi untuk mix ‘n match saat mencoba di kamar ganti.

3. Kado ultah temannya anak-anak. Dalam setahun, jumlah saudara dan teman Harsya-Nara yang ultah tuh banyak banget. Trik saya untuk mensiasati budget kado ultah temannya anak-anak adalah dengan membelinya saat Metro Big Sale. Selain harganya miring, mainan-mainan yang dijual di sini berkualitas bagus, berbeda dengan di kebanyakan toko online.

4. Leather shoes & sandals. Sepatu dan sandal kulit sintetis yang dijual saat sale season memang makin menggunung. Tapi, deal sesungguhnya adalah saat kita bisa mendapatkan genuine leather shoes/sandals (yang awet dan nggak bikin kaki lecet) dengan harga lebih dari setengahnya! Salah satu merk kesukaan saya adalah Andre Valentino yang tak lain produk lokal.

5. Tas & dompet. Sampai sekarang saya masih tetap suka dengan produk tas dan dompet lokal, baik yang terbuat dari kulit sintetis maupun kulit asli. Deal-nya pun nggak tanggung-tanggung; kita bisa dapat 2 buah tas seharga Rp 500,000!

6. Bed & bathroom essentials. Bantal, guling dan handuk merupakan 3 jenis kebutuhan kamar tidur dan peralatan mandi yang rajin saya update saat Metro Big Sale berlangsung. Dengan harga yang cukup terjangkau, kita bisa dapatkan bantal dan guling anti-jamur & anti-bakteri, serta handuk berbagai ukuran yang tebal dan memiliki kemampuan menyerap air yang baik.

Do you agree? Atau, kalian punya rekomendasi must-buy items lainnya saat musim diskon seperti ini?

*) Featured image: Sitta Karina


Tags:


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


3 Responses

  1. Ratri

    Suka sandal tali-talinya… kadang bisa dapetin yang murah banget 😆😆😆