Ultima II Hydra Botanic series = The Real Antioxidant for Skin


ultima-iihydra-botanic

Bukan hanya tubuh, kulit pun ternyata butuh antioksidan.

Kulit sering terasa gatal dan nampak bersisik di musim hujan dengan perubahan cuaca harian yang cukup ekstrem begini? Hmm, rupanya saya nggak sendirian soal ini. Beberapa teman bahkan bilang, saat mereka ke dokter kulit, disebutkan bahwa penyebabnya adalah polusi, kurangnya nutrisi untuk kulit (termasuk kondisi dehidrasi), serta perubahan cuaca pada musim pancaroba. Kalau pada kulit saya sendiri, semua hal di atas bisa jadi makin parah lagi ketika saya sedang stres. Padahal dampak stres sangat membahayakan kesehatan kulit, yakni dapat merusak sel kolagen sehingga muncul jerawat dan penuaan dini.

Sambil benahi kembali menu makanan sehari-hari—boost the menu with lots of raw veggies and fruits—salah satu teman rekomendasikan rangkaian skincare Ultima II Hydra Botanic. Saya langsung mikir,”Ah, paling ini sama kayak kebanyakan pelembab dan pembersih,” padahal untuk masalah ini saya memiliki kebutuhan khusus untuk mampu melembabkan kulit di segala tantangan cuaca dan polusi, dan inginnya sih produk ini all-in-one. Nggak nyerah juga, akhirnya dia bilang,”Coba deh, Rie. Soalnya yang ini antioksidannya OK banget. Makanya kuat untuk ngatasin masalah kulit gara-gara polusi, stres—apalagi gangguan cuaca!”.

Karena penasaran, akhirnya saya mencari tahu apa saja kandungan dari Ultima II Hydra Botanic dan menemukan beberapa fakta mengejutkan: pertama, skincare ini dibuat dari sari tumbuhan murni dan ekstrak rumput laut (tahu ‘kan.. rumput laut itu termasuk superfood?) yang mampu menguatkan sistem pertahanan kulit (anti-stres dan anti-polusi) sekaligus mempercepat pemulihan sel kulit yang rusak akibat polusi. Kedua, fungsi melembabkan tidak bekerja sendirian karena didukung oleh beberapa ekstrak alami aloe, chamomile, hetima, peppermint, dan licorice root. Dan selain melembabkan, ekstrak licorice root juga memiliki fungsi keren banget, yaitu mempercepat pengeluaran racun dan membantu untuk mencegah gejala alergi! Dan yang ketiga, zat antioksidan berupa vitamin B5 dan Moringa seed yang tidak hanya mempercepat proses regenerasi sel kulit baru, memperlambat gejala penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas + sinar ultraviolet, juga membantu melindungi kulit dari kerusakan dari polusi eksternal. Keempat, kandungan Sodium Hyaluronate yang merupakan bahan utama pelembab kulit yang memiliki daya serap air yang tinggi dan dapat mempertahankan kadar air di dalam kulit.

ultima-iihydra-botanic-2

Apa saja must-have products Ultima II Hydra Botanic? Nah, saya baru mencoba 3 produk skincare ini sebagai permulaan (sesuai urutan pemakaian):

  1. ULTIMA II Hydra Botanic Soft Lotion Cleanser – sabun pembersih wajah yang dapat membersihkan sekaligus menjaga kulit tetap lembut dan lembap.
  2. ULTIMA II Hydra Botanic Calming Toning Lotionlotion penyegar yang dapat melembapkan menjaga kulit wajah tetap lembut.
  3. ULTIMA II Hydra Botanic Cream – pelembab wajah dengan tekstur krim, yang dapat melembapkan & menjaga kulit wajah tetap lembut.

Setelah terbiasa memakai skincare ini, kulit nggak hanya terasa lebih lembut, tapi juga sehat. Terasa banget kondisi before dan after-nya. Ini yang bikin saya yakin bahwa kulit saya sekarang sudah terhidrasi dan terlindungi dengan baik. Simpel saja, setelah kulit memasuki tahap ini jerawat dan kerutan halus pun jadi nggak akan mampir, dan secara keseluruhan kulit pun tampak cerah dan glowing.

Bagaimana dengan kalian, apakah pernah mengalami masalah kulit juga, terutama pada musim tak menentu seperti sekarang ini? Kondisi pada kulit seperti apa yang paling parah? Share, yuk! 🙂


Tags:


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


One Response

  1. mii-chan

    karena sering kerja di lapangan jadinya kulitku kusam kak. beli ultima ini harus sepaket atau bisa satu2 ya