8+ Website Fashion untuk Inspirasi Gaya Kerenmu


Blog Sitta Karina - website fashion untuk inspirasi gaya kerenInspirasi keren langsung dari ahlinya.

Siapa yang dulu suka membolak-balik fashion spread di majalah gaya hidup?

Saya sih iya banget! 😀

Walau kadang tidak satu pun baju dan aksesoris yang kita lihat pada akhirnya dibeli, tetapi majalah-majalah tersebut telah memberikan sumber inspirasi—sekaligus mengasah sense of style kitadalam berbusana.

Bahkan, tak hanya itu, inspirasi gaya dari majalahlah yang dari waktu ke waktu membentuk signature style kita. Proses yang kadang kita sendiri tidak sadari.

Kini pamor media cetak mulai meredup dan tergantikan oleh munculnya berbagai media digital besar maupun kecil.

Cara kita menikmati berita terkini fashion pun ikut bergeser. Yang tadinya memangku majalah di sela-sela waktu kerja, kini tinggal swipe berbagai website fashion favorit di ponsel.

Baca juga: Max Up Your Black’n White Look

Sajian fashion spread yang menghiasi internet tak hanya milik major media saja, melainkan juga para blogger dan influencer dengan ide dan gaya mereka tersendiri.

Blog Sitta Karina - website fashion inspirasi gaya keren Foto: @leiasfez via Who What Wear

Tak hanya di Amerika, Eropa, maupun jepang, geliat yang sama juga terjadi di sini. Pertumbuhan dunia mode di Indonesia dari tahun ke tahun terlihat positif. Pelaku dan penikmat fesyen pun cepat tanggap dengan perubahan-perubahan yang ada, terutama di era digital ini.

Salah satunya, atmosfer chic Jakarta Fashion Week tak hanya terasa di Senayan City saja (tempat ajang tahunan ini rutin digelar), tetapi juga seliweran di linimasa Instagram. Love to see how those fabulous people do the mix’n match!

Sampai sekarang, beberapa website fashion Indonesia masih menjadi langganan saya tiap kali butuh inspirasi gaya terkini.

Apa saja deretan website fashion yang bisa dijadikan sumber inspirasi gaya sehari-hari maupun acara spesialmu?

1. Vogue

Jangan tanya lagi reputasi media fesyen terdepan dari grup Condé Nast ini. Majalah yang terbit pertama kali tahun 1892 ini memiliki jurnalis dan editor khusus yang opini-opininya tentang dunia mode selalu tajam dan diperhitungkan. Saking pahamnya akan seluk-beluk dunia fashion, Vogue dianggap dapat memprediksi tren apa yang akan meledak tahun depan!

2. Who What Wear

Who What Wear merupakan blog fesyen asal Amerika yang isinya di-update harian daaaan… fashion-forward banget! Tak hanya berbagi tentang berita mode terkini, tim redaksi Who What Wear sangat jeli dalam memberikan tips-tips berbusana sesuai musim, tren, jenis pakaian, sampai personality pembacanya. Jadi, tak hanya mereka yang bertubuh ramping saja yang bisa bergaya, melainkan segala bentuk tubuh!

Blog Sitta Karina - website fashion untuk inspirasi gaya kerenFoto fashion editorial Gogirl! edisi Agustus 2013: Suhadi Budiman

3. Popsugar Fashion

Kalau Who What Wear cocok untuk mereka yang supermodis, Popsugar Fashion adalah untuk kita-kita yang gayanya cenderung laid-back alias kasual. Tips dan padu-padan di website fashion satu ini cocok untuk gaya berbusana sehari-hari.

4. Gogirl!

Untuk kancah fesyen remaja lokal, selama belasan tahun belakangan Gogirl! memang yang terdepan! Editorial yang ditampilkan nggak hanya keren, edgy, namun tetap wearable! Hasil contekan ala fashion spread Gogirl! kerap ditemukan saat cewek-cewek keren ini menghadiri konser maupun clubbing di spot-spot Jakarta dan Bali.

5. Cosmopolitan Indonesia

Berkiblat dari induknya di U.S., Cosmopolitan Indonesia selalu menyajikan gaya busana wanita yang modern dan cenderung seksi. Berita terkini di Cosmo juga nggak hanya seputar fesyen luar negeri, namun juga apa yang saat ini sedang hip di Indonesia.

6. Cewekbanget.id

Walau sama-sama untuk remaja, website fashion Cewekbanget.id lebih fokus menyajikan tips dan berita mode yang lebih universal, seperti tips berbusana untuk hijaber, penggemar K-Pop, sampai inspirasi gaya sesuai selebgram favorit kita.

blog sitta karina - website fashion inspirasi gaya kerenFoto: @modestmira_

7. Femina

Sejak tahun 1970, tips dan editorial fesyen Femina tak hanya elegan, namun juga sangat memahami selera lokal. Sesuai pembacanya yang berusia 20-30an, style Femina memang tampak lebih dewasa walau sesekali mereka berani menampilkan gaya couture yang tetap bisa dikenakan untuk acara resmi.

8. Fashion bloggers

Inilah para figur publik yang makin berperan menggerakkan tren mode secara dinamis! Baik dari luar maupun lokal, striking street style sampai modest fashion, deretan nama ini terkenal dengan gaya berbusana mereka yang khas. Sebut saja @jeannedamas, @aninebing@weworewhat, @modestmira_, @cindykarmoko@ayladimitri, dan @dwihandaanda.

Siapa panutanmu dalam berbusana selama ini?

Apakah kamu sendiri masih setia melihat-lihat website fashion, atau langsung stalking Instagram style influencer favorit?

 

*) Feature image via Pinterest



Leave a Comment

  • (will not be published)