8 Styling Tricks yang Bikin Penampilan Fashionable


blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable

Kita sering menganggap untuk jadi fashionable itu butuh modal besar, padahal sebenarnya tidak.

Saat menikmati kopi di coffee shop favorit dengan croissant, hasil belanjaan, dan buku yang belum juga habis dibaca, sering kali mata kita melirik, mengikuti arah langkah sosok yang gayanya berbeda dengan kebanyakan pengunjung yang lalu-lalang di situ. Sosok yang menarik perhatian itu biasanya tak hanya fashionable tapi penampilannya juga enak dilihat, membuat kita bertanya-tanya di dalam hati: “Asyik deh… padahal T-shirt longgarnya biasa aja. Mungkin karena bahunya tegap? Perenangkah?” atau “Ada sesuatu dengan cewek itu. Badannya sih kurang proporsional, tapi black pants-nya terlihat pas banget. Apa karena kakinya jenjang ya?”.

Diam-diam kita ingin menjadi sosok seperti itu, sampai kita menganggap jadi fashionable adalah sesuatu yang muluk, tidak mungkin terjadi pada seseorang seperti diri kita yang biasa-biasa banget. Selain itu, ada yang merasa bahwa berbusana itu yang penting nyaman, tak peduli apakah style yang diwakilinya pantas atau tidak. Ada juga yang berpendapat bahwa orang fashionable itu sebagai korban mode yang tak ubahnya badut, berlebihan dandan dan berbusananya. Dan kebanyakan dari kita merasa bahwa menjadi fashionable itu butuh pengorbanan, yang salah satunya kenyamanan berbusana. Misalnya, ingin terlihat tinggi dengan mengenakan high heels, tapi harus siap dengan kaki nyut-nyutan selama dua hari.

The good news is, you can be fashionable and comfortable at the same time! Beberapa styling trick simpel di bawah ini bisa kamu coba untuk bikin penampilan lebih “wah” dengan sedikit upaya, dan bahkan tanpa mengurangi kenyamananmu dalam berpakaian:

1. Cara melipat bagian bawah celana jeans 

blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable 1

2. Cara memilih bahan pakaian agar terlihat lebih mahal

blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable 2

3. Mengenakan tas warna terang untuk pakaian bernuansa netral = elegan & berenergi!

 blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable 3

4. Cara masukkan sebagian baju ke dalam bawahan—dan terlihat chic

 blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable 4

5. Cara menggulung lengan kemeja ala J.Crew yang terkenal itu!

 blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable 5

6. Trik menjadikan kaki terlihat lebih jenjang

 blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable 6

7. Cara menguji (sebelum membeli) apakah bentuk jeans akan tahan lama

 blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fashionable 7

8. Cara mengetahui apakah high heels nyaman saat dipakai

 blog sittakarina - 7 Styling Tricks OK yang Bikin Penampilan Fa8hionable 3

 

Ternyata ada beberapa kebiasaan berbusana yang bisa kita perhatikan—atau bahkan, ubah—demi refleksi diri di depan cermin yang lebih pas, lebih chic lagi, tanpa mengeluarkan sepeser pun. Yang dibutuhkan hanya sedikit kemauan dan upaya dari diri kita sendiri.

Bagaimana menurutmu? Apakah ada style habit yang selama ini ingin atau sudah kamu ubah dan membuat penampilan jadi lebih OK? Diskusikan di bagian komentar, yuk!

 

*) Feature image via StyleCaster


Tags:


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


4 Responses

  1. gisella

    Tipsnya OK dan berguna banget, terutama buat cari jeans yang pas. thanks!

  2. Thanks for share! Aku jadi tahu kalo heels yang nyaman itu jarak antara heels dan tapak bagian depan 3 cm. Next bisa lebih hati-hati cari heels nih 😉