3 Buku Kumpulan Cerpen Remaja yang Akan Menginspirasimu


Blog Sitta Karina - Buku Kumpulan Cerpen Remaja MenginspirasiCerita singkat yang menjadikan harimu cerah.

Saat hari berganti, tak terasa kita menjalani jadwal sama yang saking padatnya membuat diri ingin keluar dari rutinitas dan rileks sejenak.

Bagi saya dan para penikmat buku lainnya, membaca cerita fiksi merupakan “pelarian” menyenangkan. Sesaat diri mampu menelusuri alam imajinasi, menembus batas ruang dan waktu sesuai cerita yang sedang kita hayati.

Lantas, bagaimana jika waktu yang tersedia sangatlah sedikit?

Masih bisa nggak ya menikmati cerita-cerita fiksi yang selama ini jadi teman setia dalam suasana apa pun, termasuk malam minggu yang tak selalu indah?

Setelah diatur-atur, ternyata bisa banget!

Solusi saya untuk kondisi seperti ini adalah membaca satu-dua kisah pada buku kumpulan cerpen sesuai waktu yang tersisa 😀

Mulai dari buku Cerpen Pilihan KOMPAS yang dirilis tahunan dan sebagian besar kisahnya memukau sampai koleksi penuh warna Dewi “Dee” Lestari seperti Filosofi Kopi dan Madre.

Selain melahap jenis cerita ini, saya juga sangat menyukai menyusun buku kumpulan cerpen dari puluhan kisah yang selama ini pernah dimuat di majalah remaja.

Baca juga: Contoh Novel Singkat? Baca Imaji Terindah dan Cerita Lain

Rasanya senang melihat berbagai warna kisah kehidupan yang tadinya tersebar di majalah—disusun sesuai isu terkini dunia remaja—kini terangkum dalam satu buku kecil!

Nah, kini buku kumpulan cerpen remaja karya saya telah hadir dalam versi e-book. Cerita-cerita di dalamnya berasal dari karya yang pernah dimuat di Majalah CosmoGIRL!, Spice!, Cerita Kita, maupun Gogirl!.

Ini dia ketiga buku kumpulan cerpen remaja yang bisa kamu baca di waktu luang:

Satu Hari Berani

Blog Sitta Karina - Buku Kumpulan Cerpen RemajaSatu Hari Berani dan cerita-cerita lain merupakan kumpulan cerpen karya penulis Sitta Karina yang pertama kali diterbitkan, berisi kisah-kisah seputar dunia remaja yang ceria, seru, maupun sedih serta sarat pembelajaran. Sebelumnya cerpen-cerpen tersebut pernah dimuat di beberapa majalah seperti CosmoGIRL!, HAI, Gogirl!, Cerita Kita, dan SPICE!.

Beli buku Satu Hari Berani di Gramedia Digital.

 

Skenario Dunia Hijau

Blog Sitta Karina - Buku Kumpulan Cerpen RemajaCempaka Irsyad prihatin pada bumi yang makin sekarat. Untuk itu, ia merumuskan skenario briliian panduan hidup go green untuk teman-teman sekolahnya. Semua tentu saja mendukung ide Cempaka kecuali si preman Dekra. Menurut Dekra, Cempaka hanya satu dari sekian kumpulan orang-orang yang cuma heboh di awal doang—dan dia paling nggak suka tipe seperti itu! Bagaimana cara Cempaka meyakinkan orang tidak punya arah hidup seperti Dekra tanpa harus adu mulut—ataukah Dekra punya agenda tersendiri?

Skenario Dunia Hijau dan sembilan belas cerita remaja lainnya merupakan kumpulan tulisan kreatif karya Sitta Karina yang pernah dimuat di majalah CosmoGIRL! dan telah memberi inspirasi tersendiri bagi jutaan pembacanya di seluruh Indonesia . Buka halamannya dan ikuti kisah-kisah Sisy, Diaz, Heidi, Igo, Jenar, Helua, Rama, Carrie, dan lainnya, yang menghadapi isu-isu remaja seperti kalian juga.

Beli buku Skenario Dunia Hijau di Gramedia Digital.

 

Pertama Kalinya!

Blog Sitta Karina - Buku Kumpulan Cerpen RemajaThere’s always a first for everything.

Dan yang namanya pengalaman pertama dalam kehidupan remaja pasti rasanya bermacam-macam: senang, seru, sedih, deg-degan… tak terlupakan! Begitu juga dengan hal-hal unik yang dialami para tokoh dalam ceritanya, seperti Aisha (“Bandara”), Sai Aslan (“Supranatural”), Keyko Satwika (“Ekspresi Ruby Keyko”), Alif Hanafiah (“Mata Hati”), serta 8 cerpen lainnya.

Poin plus lainnya, dengan membeli buku ini adalah kalian ikut membiayai sekolah anak-anak dari keluarga prasejahtera di Indonesia. Sebagian besar hasil penjualannya akan disumbangkan ke GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh), untuk kemudian disalurkan ke daerah-daerah di seluruh pelosok tanah air yang membutuhkannya. Kebanyakan dari anak-anak ini baru memulai SD. Jadi, dapat dibayangkan, sebuah kesempatan untuk bisa bersekolah akan menjadi “pengalaman pertama” yang sangat menyenangkan bagi mereka!

Have fun with these “first-time” moments. Your experience is as precious as yourself!

Beli buku Pertama Kalinya! di Gramedia Digital.

Buku kumpulan cerpen dengan genre apa yang menurutmu paling menarik?

Kapan biasanya kamu meluangkan waktu untuk membacanya? 🙂

 

*) Feature image: Sitta Karina



Leave a Comment

  • (will not be published)