Inspirasi Cantik Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 21


Blog Sitta Karina - Inspirasi Cantik Rumah Minimalis Tipe 21Mungil, namun tetap chic.

Rumah tipe 21 merupakan hunian yang biasanya jadi pilihan mereka yang baru menikah, maupun ingin vibe serupa apartemen namun tidak berbentuk gedung.

Karena ukurannya yang sangat mungil, tipe rumah ini memiliki jumlah ruang yang amat terbatas dan membuat rumah terkesan lebih sumpek.

Salah satu trik menjadikan rumah tipe 21 lebih lapang adalah dengan mengurangi penggunaan tembok sebagai pemisah antar ruangan.

Misalnya, antara ruang tengah dan ruang makan dibuat tanpa sekat.

Atau, agar tidak makan banyak tempat, kita tidak perlu membuat ruang kerja sendiri. Cukup meletakkan meja kerja minimalis pada sudut ruang makan yang masih kosong (tidak terdapat pajangan sama sekali).

Baca juga: Ini Dia Cara Beli Rumah Minimalis Idamanmu

Hal lain yang mesti diperhatikan adalah pemilihan dekorasi rumah minimalis tipe 21 yang sebaiknya serba terbuka, berwarna terang, dan multifungsi.

Tujuannya tetap sama, agar rumah terasa lebih lega dari ukuran sebenarnya.

Nah, apa saja trik penting yang mesti diperhatikan ketika mengatur dekorasi untuk hunian jenis ini?

1. Letakkan cermin besar di ruang tengah

Penggunaan cermin besar di ruang utama memberi kesan lapang, karena sebagian besar interior terpantul pada cermin tersebut. Selain itu, refleksi pada cermin juga membuat keseluruhan dekorasi tampak lebih indah.

Blog Sitta Karina - Inspirasi Canti Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 21 2Foto: The Everygirl

2. Gunakan rak terbuka

Pastikan kita memilih perabot rak yang serba terbuka dan minim sekat agar ruangan jadi lebih luas. Keuntungan lainnya, rak terbuka juga memuat lebih banyak barang, bisa untuk tempat pajangan maupun koleksi buku kita.

Blog Sitta Karina - Inspirasi Canti Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 21 2Foto: DESIGNLOVEFEST

3. Pajang hiasan di dinding

Dekorasi rumah minimalis tipe 21 sangat memperhatikan segi estetika. Oleh karena itu, penting untuk tetap menyertakan pajangan sebagai bagian dari interior rumah. Namun, karena luas ruangan yang amat terbatas, pastikan hiasan-hiasan tersebut dipajang di dinding ketimbang diletakkan di atas lantai. Tempat favorit saya untuk memajang ini adalah di area ruang makan!

Inspirasi Cantik Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 21 - 4Foto via MYDOMAINE

4. Manfaatkan ambalan

Selain rak terbuka, buku dan hiasan dapat diletakkan bersebelahan pada ambalan atau floating shelf untuk menghemat tempat. Agar tepat guna, letakkan beberapa ambalan pada posisi bertingkat di tembok bagian atas sudut meja kerja kita. Pas banget ‘kan untuk menyimpan beberapa buku dan dokumen penting? 😉

Inspirasi Cantik Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 21 - 1Foto: Domino

Satu hal yang tak boleh terlewatkan dalam mengatur dekorasi rumah (apa pun tipenya!) adalah utamakan warna putih dan warna terang. Pilihan warna ini selalu membuat interior terlihat cerah, ceria, dan segar!

Jika hunian ini pilihanmu, seperti apa dekorasi rumah minimalis tipe 21 yang akan kamu terapkan?

 

*) Feature image: The Everygirl



Leave a Comment

  • (will not be published)


9 Responses

  1. Dina

    I just got my first job after graduated and I can’t hardly wait to decorate my future house 🙂 Harus makin semangat kerja supaya cepet punya rumah hahaha. Terima kasih sharingnya Mbak Sitta!

    Reply
  2. Sukaaaa…. Makasih tipsnya mba. Punya rumah, tapi belum renof. Info penting banget ini 😊😊

    Reply