8 Tips Makeup Simpel untuk Wajah Glowing


blog sittakarina 8 Tips Makeup Simpel untuk Wajah Glowing

Siapa bilang untuk penampilan wajah glowing harus dengan seabrek perawatan rumit? Cara pertama—dan utama—tentunya dari dalam. Yang kedua, bagaimana cara kita mengaplikasikan makeup dengan tepat.

Ow, really? Harus pake make up ya biar bisa begini?

Seperti yang Calvin Klein pernah katakan: “The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural”, jadi ya, untuk tampil alami, kita cewek tetap butuh sentuhan makeup walau sedikit.

Jadi, demi mendapatkan kulit berkilau a.k.a. wajah glowing, ada tahap-tahap yang mesti kita lakukan. Untungnya cara dandan satu ini nggak ribet dan bisa dilakukan dalam waktu cepat!

So, here we go!

The Must-Do List

  1. Pakai pelembab yang mengandung SPF.
  2. Keep in my mind thar “BB cream + compact powder” is a good base. Ini karena formulanya lembab, tidak berat, namun hasil akhirnya oke.
  3. Jangan lupa blush on. Sapukan beberapa kali, tipis-tipis dari arah pipi ke telinga.
  4. Rapikan alis. Sapukan pensil alis warna coklat untuk nuansa natural.
  5. Eye shadow nuansa coklat selalu berfungsi ganda. Bisa untuk riasan ringan (nude) maupun yang lebih berat dan dramatis (smokey).
  6. Jepit bulu mata. Agar lekukannya lebih awet, hangatkan penjepit bulu mata lebih dulu dengan hair dryer sebelum menjepitnya. Tambahkan maskara untuk acara yang lebih formal.
  7. Sapukan lipstik nuansa nude atau pinkish untuk siang hari atau acara santai, dan lipstik warna merah atau gelap untuk acara di malam hari maupun bertema formal
  8. Yang terakhir, dan bikin penampilan kamu glowing adalah… pakai highlighter! Bagian mana saja yang perlu di-highlight? Lihat cheat sheet di bawah ini.

blog.sittakarina.com_where-to-highlightFoto via Sparkle and Shoes

Ta-da! Persiapan dandan kamu pun rampung dalam waktu kurang dari 15 menit dengan langkah-langkah mudah di atas.

 

The Handy Tips ‘n Trick

  • Setelah olahraga  dan kepingin langsung cabut ke resto untuk quick breakfast + coffee tapi belum sempat mandi? Sapukan red lipstick tipis-tipis agar wajah tampak lebih segar. Karena berbeda dengan kulit yang merona kemerahan setelah berolahraga, bibir justru sering kali terlihat pucat.
  • Wajah keliatan pucat tapi pas lagi nggak bawa blush on? Bikin rona kemerahan di pipi dengan sapukan lipstik di pipi, lalu ratakan dengan ujung jari.
  • Ingin alis terlihat tebal dan natural seperti Cara Delevigne? Lukis alis secara bertahap, dengan pensil yang tidak ditekan
  • Last but not least, sebaiknya nggak memakai makeup saat berolahraga karena akan menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan keringat tidak bisa keluar dengan baik, dan akhirnya bikin jerawatan.

 

The Collection

Kosmetik yang saya gunakan sehari-hari maupun untuk acara formal (all pictured in above photo) adalah koleksi Ultima II. Yang saya suka dari makeup ini (dan ini sama sekali bukan sponsored post 😀 😀 ) adalah rangkaian kosmetik Ultima II nggak banyak, nggak ribet, tapi tepat guna untuk dapetin flawless look. Pas banget buat saya yang serba cepat dan nggak suka menghabiskan waktu lama buat dandan.

Bagaimana dengan makeup andalan kalian? Bagi handy tips  seputar kecantikan juga dong di sini 🙂

 

*) Featured image: Sitta Karina


Tags:


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


8 Responses

  1. Rana – Bisa banget! Jika ingin dandanan lebih tipis, bisa ganti lipstik dengan warna mauve. Atau sapuan blush on dibuat lebih samar lagi 😉

  2. Meitty

    Highlighter is such a great idea! Ngaruh banget lho hasilnya pas saya coba. Thank you tipsnya!

  3. Raina Louis

    Suka banget tips praktisnya! Pernah coba Stila nggak, Sit?