Cara Make Up untuk Penampilan Lebih Muda


Blog Sittakarina - Cara Make Up untuk Penampilan Lebih Muda

Selain lebih muda, wajah pun jadi fresh!

Tidak semua orang senang dandan tebal. Beberapa bahkan memilih tak ber-make up sama sekali. Sebagian memilih fokus pada skin care. 

Tidak ada yang benar maupun salah soal preferensi kecantikan versi kita masing-masing. Beberapa teman yang berprofesi sebagai beauty blogger betah menghabiskan lebih dari setengah jam di depan cermin.

Lalu, ada yang seperti saya: cuma butuh 5 menit memulas wajah!

Saat memulai hari, saya termasuk orang yang doyan dandan cepat. Olahraga, tunggu keringat kering, mandi, a little make up, pakai baju, dan siap beraktivitas. Kalau tidak begini, rasanya waktu takkan pernah cukup untuk rangkaian aktivitas seharian yang padat.

Perbedaan aktivitas dan prioritas menjadikan tiap perempuan memiliki cara make up dan rutinitas perawatan yang berbeda-beda. Lalu, jangan lupa usia.

Saat usia masih 20 tahunan, kulit wajah masih kenyal. Kerutan pun hampir tidak tampak. Kini 18 tahun kemudian, kerut halus mulai bermunculan saat saya tersenyum.  Gawatnya, rutinitas simpel merawat wajah pun kerap bolong-bolong. Padahal, teman dekat saya pernah mengatakan, jika kita rajin menggunakan krim malam dan serum sebelum usia 20, proses penuaan dini pada kulit akan lebih lambat.

And, I’m so late!

Blog Sittakarina - Cara Make Up untuk Penampilan Lebih Muda 2Foto: Glossier

Untungnya itu bukan satu-satunya cara.

Sesuai tren saat ini, no make up look, kita bisa membuat wajah glowing asal rajin merawat wajah di klinik kecantikan. Hasilnya memang OK, tapi biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit.

Baca juga: 8 Styling Tricks yang Bikin Penampilan Fashionable

Alternatif lain adalah dengan mengubah cara make up kita selama ini sambil berusaha menjaga gaya hidup sehat.

Saya termasuk yang berusaha seimbang soal beginian.

Sebagus apa pun produk perawatan yang kita gunakan, sekeren apa pun make up kita, wajah flawless hanya bersifat sementara jika dibarengi kebiasaan doyan junk food dan begadang.

Nah, berikutnya… trik simpel apa saja yang bisa kita terapkan saat dandan agar penampilan terlihat lebih muda?

  • Powder is a must. Walau hanya compact powder, jangan sampai tidak menggunakan bedak apa pun sebagai lapisan paling mendasar. Apalagi jika malas pakai concealer dan foundation. Dengan ini, flek dan kerutan halus pun dapat disamarkan.
  • Buat alis lebih berisi. Namun, tidak perlu terlalu gelap dan presisi. Lukis tipis-tipis dengan pensil alis favoritmu untuk kesan bushy.
  • Sapukan sedikit rona merah pada pipi. Wajah terlihat sehat, ekspresi juga kian ceria. Lebih bagus lagi jika sapuan rona merah pada pipi natural dan tidak terlalu tebal.
  • Warna lipstik andalan: pink campur nude! Pulas lip gloss tipis-tipis di atas lapisan lipstik untuk kesan fresh sekaligus alami. Bibir pucat membuat kita terlihat seperti orang sakit.
  • Kulit glowing lebih indah dari kusam. Usapkan sedikit highlighter pada tulang pipi sebagai sentuhan akhir seperti arahan pada foto di atas.

Cara make up seperti ini hanya panduan umum dan belum tentu cocok dengan segala jenis kulit. Satu hal yang mesti kita ingat, tujuan dandan adalah untuk menjadi versi kita yang lebih baik, bukannya mengubah diri kita menjadi sosok lain. So, moderation is always the key.

Bagaimana dengan kamu, apakah cukup PD dengan dandan kilat seperti ini? Cara make up seperti apa yang kamu terapkan selama ini?

 

*) Feature image: Sitta Karina


Tags:


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


One Response

  1. Aliya

    Tipsnya simpel, ka. Tapi emang basic banget si.. thankyou 😍