Ultima II Procollagen Extrema: Cuma 3 Menit untuk Kembalikan Baby Skin-mu!


blog-sittakarina.com_ultima-procollagenKapan sih sebaiknya kita mulai rajin merawat kulit?

Mungkin ini bukan pertama kalinya pertanyaan kayak begitu muncul di kepala. Seringkali kita jadi ragu sendiri dengan jawaban saking banyaknya masukan. Jawaban yang paling tepat—and so wise!mulailah perawatan sejak dini, karena banyak faktor eksternal yang dapat menyebabkan masalah kulit muncul. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Nah, semulus-mulusnya kulit belum tentu tidak bermasalah lho (kalau kulit berjerawat tentunya itu sudah masuk dalam kategori bermasalah, ya). Paparan kita terhadap polusi dan radiasi berlebihan adalah pencetus utama masalah pada kulit. Radiasi itu termasuk sinar matahari, komputer, dan ponsel. Untuk polusi, termasuk di dalamnya paparan dengan radikal bebas, sehari-hari kita sudah pasti kena itu. Apalagi bagi mereka yang merokok; radikal bebasnya bahkan langsung dari dalam! 

 Alert! Pada usia > 25 tahun, kandungan kolagen mulai berkurang = penuaan dini

Setelah kemarin diskusi dengan tim Ultima II (it was a wonderful opportunity for me!), saya jadi sadar bahwa semakin bertambahnya usia, kandungan kolagen di dalam kulit kita semakin berkurang, padahal 75% dari kulit kita—yep, the biggest part of our skin—terdiri dari kolagen. Hal inilah yang bikin kulit nampak kusam, lalu pori-pori membesar, serta mulai timbul deh yang namanya garis-garis halus.

Concern umum perempuan masa kini adalah gimana biar bisa punya kulit yang look like baby skin lagi di saat usia terus bertambah TAPI tetap menggunakan cara yang aman dan tidak ekstrem? Ini yang menarik dari hasil brainstorm lalu; yang paling sering disebut adalah baby skin. Hmm, benar juga sih. Saya ingat pertama kali membelai kulit Harsya dan Nara, kedua putra saya saat mereka masih bayi. Lembut dan haluuuus seperti kapas. Ternyata ini karena kulit bayi masih memiliki tingkat kolagen yang tinggi, yakni masih 100%! Karena proses regenerasi produksi kolagen mereka masih sangat baik.  

Lantas, apakah masih mungkin memiliki kulit yang look like baby skin pada usia di atas 20-an?

Ternyata bisa! Asal kita merawat wajah sejak dini DENGAN rangkaian perawatan yang tepat. Ini yang membuat saya tertarik mencoba Ultima II Procollagen Extrema. Whoa, seriously Ultima II? Those are, like, skincare for my grandma! Haha, tadinya saya mengira begitu karena almarhum Eyang Putri dulu pun menggunakan perawatan wajahnya Ultima II. Tapi , ternyata saya salah banget karena Ultima II Procollagen Extrema memang didesain untuk wanita berusia 20 tahun ke atas, karena formulanya dibuat untuk meningkatkan dan mempertahankan kemampuan regenerasi kolagen dibawah kulit  dan  MicroCollagen Technology-nya nggak hanya aman untuk kulit usia 20-an tapi juga mampu memaksimalkan proses penyerapan molekul kolagen sampai menembus lapisan dermis, dan memperbaiki permasalahan kulit tepat pada sasaran. Inilah keunggulan Ultima II Procollagen Extrema dibandingkan dengan produk skincare lain; kebanyakan dari produk tersebut memiliki formula bagus namun penyerapannya ke kulit tidak maksimal. Kalau sudah begini akhirnya jadi sia-sia, deh.

blog1b.jpg.scaled500

 So, Ultima II Procollagen Extrema is the answer, but how to start?

Ada 4 “penyelamat” dalam koleksi Ultima II Procollagen Extrema yang tugasnya saling menyempurnakan nih. Pertama adalah Soft Lotion Cleanser sebagai pembersih wajah pertama kalinya yang mengangkat kotoran secara efektif namun tetap lembut di kulit. Kedua, Advance Activator yang berguna sebagai collagen booster untuk menjaga metabolisme kulit, dan advance activator ini berguna juga untuk membuka jalan sehingga perawata kulit berikutnya yang akan kita gunakan dapat meresap dengan baik. Ketiga, Eye Essence. Ternyata mata adalah bagian yang penting banget untuk dirawat, karena di situlah kerutan pertama kali muncul–serta paling jelas terlihat! ProCollagen Extrema Eye Essence ini merupakan serum mata yang tidak hanya  mampu merawat kekencangan kulit sekitar  mata agar tidak cepat keriput, tapi juga memiliki formula yang membantu melindungi mata terhadap lingkaran hitam dan kantung mata. Bagian favorit saya dari Eye Essence ini? Teksturnya sangat lembut dan cepat meresap di dalam kulit!

Dan yang terakhir adalah Day Lotion SPF 30 PA+++ sebagai day cream yang berfungsi ganda sebagai pelembab sekaligus pelindung dari sinar UVA dan UVB matahari. Pasti banyak juga dari kalian yang nggak tahu detail; apa sih sisi buruk dari sinar UVA dan UVB? Ternyata sinar UV dari matahari itu sifatnya menetap dan tinggal di kulit kita, serta mendorong produksi melanin di kulit kita. Nantinya pada saat usia kita bertambah dan metabolisme melambat, zat warna yang dihasilkan melanin ini akan mulai muncul menyebabkan flek hitam atau kekuningan serta menjadikan warna kulit tidak merata.

Karena itu disarankan kita untuk selalu melindungi kulit kita dengan day cream yang mengandung SPF. Nah, ProCollagen Extrema Day Lotion ini teksturnya lembut, tidak lengket atau bikin kulit berminyak, jadi langsung siap deh untuk makeup berikutnya!

Ternyata banyak hal tentang kulit yang penting untuk kita ketahui. Ini 3 poin pentingnya!

1. Kulit tidak pernah berjerawat padahal jarang dirawat? Kemungkinan besar jenis kulitmu kering. Kulit berminyak membuat kotoran lebih mudah menempel di permukaan hingga akhirnya memicu timbulnya jerawat.

2. Kulit sekitar mata dan bibir adalah bagian paling sensitif. Maka itu perawatannya pun nggak bisa dicampur-aduk begitu saja. Dan ketika membubuhkan makeup, jenis makeup untuk mata dan bibir (eye shadow dan lipstick, contohnya) dapat digunakan pada area wajah lain, tapi tidak sebaliknya. Kita sering lihat penerapan ini kan di backstage sebuah fashion show 😉

3. How to hydrate your skin naturally? Cara paling pertama adalah dengan banyak minum air putih. So simple!

Terus kenapa sih Ultima II Procollagen Extrema Day Lotion dan Eye Essence merupakan kombinasi perawatan esensial? Ternyata karena kulit wajah, terutama area sekitar mata, merupakan bagian paling sensitif pada tubuh dan kedua rangkaian skincare itulah yang paling mampu merawat sesuai dengan concern utamanya: mengoptimalkan produksi kolagen, melembutkan, serta melembabkan permukaan kulit dari dalam. The point is, start early so you can prolong your younger-looking skin at its best! 


Tags:


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


6 Responses

  1. Fanny – Silakan coba 🙂 Dan pastikan juga, rawat dari dalam ya dengan makan makanan yang sehat dan cukup tidur di malam hari.

  2. she ii – Setahuku, serum. Tapi, jangan lupa juga untuk pastikan waktu tidur di malam hari cukup dan banyak makan sayur dan buah. I believe beauty comes from the inside as well 🙂

  3. she ii

    Saya mau minta saran ni kak di usia aku yg memasuki usia 25 thn tapi sudah muncul garis banyak di bagian mata apa lagi kalo udh ketawa keliatan banget jadi gak pede ka. Lebih nampak tua sepertinya senyum dikit aja kadang kelihatan tu si kerutan jadi kau harus pake apa memghilangkannya??? Tq

  4. Apakah setelah pemakaian day lotion SPF 30PA kulit kita Akan mengelupas ? Yg iTu bikin kaget Saya. Karena merasa gak enak Dan kaku di wajah ..