Resep Jus Buah untuk Diet yang Mudah dan Yummy!


Blog Sittakarina - Resep Jus Buah untuk Diet yang Rasanya YummyPilihan makan malam yang mengenyangkan.

Saat hari-hari kian sibuk, sudah waktunya kita menaruh perhatian lebih terhadap apa yang kita makan.

Bukan malah sebaliknya. Asal masuk saja ke dalam mulut. Yang penting, enak dan bikin kenyang. Tidak peduli apakah asupan makanan dan minuman tersebut memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, atau sekadar tinggi kalori.

Waktu yang sempit dan kesibukan sehari-hari yang intens harusnya menjadi “alarm” agar kita merawat kesehatan lebih baik lagi.

Caranya bagaimana?

Tidur yang cukup, berolahraga, serta makan sehat.

Yang terakhir itu, duh, usaha banget ‘kan mempersiapkannya. Saking menantangnya, kadang kita kehabisan ide mencari-cari resep makanan yang bernutrisi, mengenyangkan, sekaligus membutuhkan waktu penyajian yang singkat.

Nah, salah satu solusi makan sehat dengan prep time minimal adalah dengan cara juicing! 

Nggak hanya untuk menurunkan berat badan serta mengecilkan perut, banyak manfaat lain dari juicing untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya, membuat kulit lebih glowing.

Banyak yang mengatakan bahwa minum jus buah dan sayur di pagi hari bagus untuk detox. Sayangnya, sampai kini belum ada riset yang membuktikan itu.

Ada juga yang menyebutkan bahwa juicing mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan, menurut ahli nutrisi Jennifer Barr, pada dasarnya makan buah dan sayuran lebih banyaklah yang menjadikan daya tahan tubuh kita prima, baik itu dimakan langsung maupun dengan cara juicing.

Baca juga: Diet Sehat Alami ala Supermodel Miranda Kerr

Sisi baik yang terasa banget dengan minum jus adalah kita jadi lebih banyak makan buah dan sayuran!

Selama ini kita tentu sudah pernah googling resep jus buah untuk diet yang jumlahnya ratusan di internet. Sebagian besar resep itu terdiri dari aneka buah dan sayuran hijau yang tidak umum di Indonesia. Kalaupun ada, harganya cukup mahal.

Resep jus buah untuk diet yang paling saya suka selama ini adalah kombinasi apel-pisang-pakcoy.

Proses membuatnya sangat mudah. Bahan-bahannya pun bisa dibeli di tukang sayur. Kebetulan tukang sayur langganan saya juga menjual apel fuji.

Selain itu, baik apel, pisang, maupun pakcoy bukanlah jenih buah dan sayur seasonal dan harganya amat terjangkau.

Simak resep jus apel-pisang-pakcoy (untuk 1 gelas) berikut ini:

Bahan:
1 ikat pakcoy
1/2 pisang
1/2 apel
150 ml air dingin
3 es batu

Cara membuat:
– Potong pakcoy, pisang, dan apel menjadi bagian kecil
– Masukkan semua ke dalam blender/juicer
-Setelah dijus, sajikan dan sebaiknya langsung diminum

Mengganti makan di malam hari yang tadinya berupa nasi dengan resep jus buah untuk diet yang simpel ini ternyata mampu membatasi asupan kalori berlebih. Akibatnya, upaya menjaga tubuh tetap langsing jadi lebih mudah dilakukan!

Jika masih mempertahankan gaya makan konvensional—pagi, siang, sore makan nasi melulu—tak disangka-sangka dalam setahun BB bisa bertambah 4 kg.

Kini dengan menerapkan resep jus buah untuk diet favorit, saya tak lagi khawatir dengan berat badan yang naik perlahan-lahan seperti dulu.

Ingin memaksimalkan manfaat dari juicing? Coba gunakan blender, bukan juicer. Hasil akhir dari juicer berupa ekstrak jus saja. Sedangkan, apabila menggunakan blender, bulir beserta serat sayuran dan buah yang bernutrisi pun ikut terbawa.

Apakah kamu tertarik mencoba juicing?

Jika sudah pernah, jus apa yang selama ini paling kamu suka?

Jangan lupa berbagi resepnya di sini ya! 😄

 

Feature image: Trent Lanz via The Blender Girl



Leave a Comment

  • (will not be published)


One Response