Kumpulan Novel Romantis dari Berbagai Genre


blog sitta karina - kumpulan novel romantisSudah baca novel-novel ini?

Bagi saya, menulis cerita merupakan kegiatan yang tak hanya membutuhkan kreativitas, melainkan disiplin tinggi.

Penulis mesti dengan sabar menyusun tulang punggung cerita, mulai dari premis, penokohan, hingga uraian plot.

Prosesnya panjang dan beberapa kali menemui jalan buntu, atau akrab disebut writer’s block.

Tapi, hasil akhirnya—saat melihat novel dipajang di toko buku—sangat rewarding! 😍

Tentunya, ini membuat saya semakin semangat menulis serta menyelesaikan beberapa novel serial satu per satu.

Bagi yang mengikuti karya saya sejak awal, tahu dong selama ini saya menggarap beberapa kumpulan novel berseri sekaligus.

Ada serial Air Mata Pedang alias Keluarga Hanafiah, Magical Seira, Stila-Aria (yang rencananya akan dirilis ulang), serta dwilogi Aerial.

Seluruh novel tersebut diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dan Lentera Hati Group dan bisa dengan mudah dibeli di sini.

Ingin tahu lebih detail apa saja isi cerita kumpulan novel di atas?

Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Air Mata Pedang (Keluarga Hanafiah)

blog sitta karina - kumpulan novel

Kategori: romance, petualangan, sosialita (serial)

Serial Air Mata Pedang atau lebih dikenal pembaca sebagai Keluarga Hanafiah diawali dengan buku Lukisan Hujan, yang berkisah tentang pertemuan simpel namun bermakna Diaz Hanafiah dengan Sisy Iswandaryo. Perjumpaan keduanya membawa pembaca ikut mengenali beberapa sepupu Diaz yang berasal dari keluarga old money, klan Hanafiah. Sekilas serial Keluarga Hanafiah hanyalah romansa biasa. Tetapi, seiring bertambahnya buku—baik dalam bentuk novel, novelet, maupun cerpen—kita akan melihat sisi lain Keluarga Hanafiah, serta apa motif dan rahasia mereka selama ini. Penasaran seperti apa kehidupan mereka? 😀

Beli Lukisan Hujan di Tokopedia.

Baca juga: Kumpulan Cerita Manis yang Bisa Kamu Baca Gratis

 

2. Aerial

Kategori: romance, petualangan, sosialita (serial)Kategori: romance, fantasi (serial)

Aerial merupakan buku pertama dari dwilogi fantasi ini. Hassya si Pangeran Kegelapan dan Sadira sang Putri Matahari berasal dari dua negeri yang bertolak belakang. Yang satu selalu menghindari paparan sinar mentari karena kulit mereka dapat dengan mudah terbakar. Sedangkan, satunya lagi menjadikan matahari sebagai sumber kehidupan mereka. Ramalan kuno mengharuskan kedua sosok ini hidup di dunianya masing-masing. Jatuh cinta merupakan pertanda bencana besar. Ketika ramalan itu terjadi, tak disangka-sangka bantuan justru datang dari dimensi antah-berantah bernama Bumi.

Beli Aerial di Gramedia Digital.

 

3. Rumah Cokelat

Kategori: romance, petualangan, sosialita (serial)Kategori: romance, momlit (novel lepas)

Rumah Cokelat bercerita tentang kehidupan keluarga muda di kota besar, lengkap dengan segala drama sehari-harinya. Hidup Hannah dan Wigra tampak sempurna; putra mereka, Razsya, sehat dan pintar, baik Hannah maupun Wigra memiliki karier OK di kantor. Semua berubah tatkala Razsya bergumam bahwa ia menyayangi pengasuh yang selama ini menemaninya tatkala kedua orangtuanya bekerja. Perjalanan Hannah menemukan makna menjadi seorang ibu pun dimulai sejak momen itu. Mengikuti kisah Hannah dan keluarga kecilnya, kita jadi merasakan jatuh-bangunnya menjadi seorang ibu yang perannya begitu banyak dalam membangun sekaligus mempertahankan keutuhan keluarga.

Beli Rumah Cokelat di Tokopedia.

 

4. Magical Seira

blog sitta karina - kumpulan novelKategori: romance, fantasi (serial)

Seira Hanasah adalah gadis pemalu yang hidupnya selalu didikte ibunya. Berasal dari keluarga terpandang, Bunda—begitu Seira memanggil ibu—memiliki standar tertentu yang mesti dipenuhi putri tunggalnya. Kesal dengan tekanan itu, Seira pun berharap menghilang dari dunia… dan siapa sangka hal itu benar-benar terjadi! Ia terdampar di sebuah dimensi yang paralel dengan Bumi bernama Madriva untuk memenuhi misi tertentu. Yang membuat Seira tercengang, Abel, pemuda yang disukainya, ternyata memiliki jiwa kembar di negeri itu dengan karakter yang amat bertolak belakang. Kali ini, tanpa omelan Bunda, Seira harus memecahkan sendiri masalah yang ia hadapi dan kembali ke dunianya.

Beli Magical Seira di Tokopedia.

Daftar lengkap kumpulan novel dan cerpen karya saya bisa dilihat pada homepage sittakarina.com yang akan diperbarui secara berkala.

Jadi, kamu nggak akan ketinggalan berita-berita terkini seputar terbitnya buku baru! 😀

Apakah kamu penggemar novel?

Genre apa yang menjadi favoritmu selama ini?

 

*) Feature image: Sitta Karina



Leave a Comment

  • (will not be published)